Advertisements

12 Hal Harus Diketahui Sebelum Malam Pertama

Melakukan hubungan seksual untuk pertama kali masih merupakan sebuah hal tabu di antara umat Islam, bahkan di dunia barat. Kita tidak bisa bebas begitu saja membicarakannya, atau juga bertanya tentangnya, atau juga memikirkannya karena menganggap bahwa seks merupakan hal kotor dan jahat.

Terlebih lagi larangan keras Islam terhadap melakukan hubungan seksual diluar nikah atau zinah, sehingga orang sering salah kaprah menghubungkan kata seks dengan zinah. Ini anggapan yang sama sekali salah. Apakah kita lupa bahwa kita semua terlahir karena hubungan intim antara kedua orang tua kita?

Oleh karenanya halangan apa yang kita hadapi untuk mendidik diri kita agar lebih memahami seks? Apalagi generasi awal umat Islam tidak pernah canggung untuk mencari jawaban terhadap masalah seputar hubungan intim? Kenapa kita malah merasa malu apalagi kebutuhan seksual adalah hal wajar dan merupakan perasaan alami bagi setiap manusia, oleh karenanya sama sekali tidaklah salah untuk memenuhi kebutuhan seksual sejauh dengan cara yang halal.

Jika perasaan dan anggapan seks adalah tabu terus dipelihara maka tidak heran jikalau kita dapati pemuda dan pemudi yang merasa putus asa dan kebingungan saat sebelum hari nikahnya, mereka merasa khawatir dan takut akan datangnya malam pertama bersama pasangan.

Mereka tidak tahu harus bagaimana nantinya, mereka dijejali dengan banyak informasi berbeda dan tidak benar mengenai momen intim untuk pertama kalinya di malam pengantin.

Oleh karenanya AiTarus berinisiatif mengumpulkan sejumlah hal yang perlu diketahui sebelum datangnya malam pertama khususnya bagi yang kini tengah bingung, penasaran, malu dan juga berharap mendapatkan pegangan yang benar.

1—Rubah pandangan tentang seks, yaitu merupakan aktivitas yang halal dan merupakan bagian dari hidup

Allah Azza Wa Jalla menciptakan hasrat seksual, dan dalam Islam, tidak ada yang memalukan dalam Islam. Islam bahkan memaparkan bimbingan bagi kita untuk mengamalkannya dengan siapa dan kapan kita dapat memenuhi kebutuhan seksual kita. Maka seks bukanlah hal yang salah.

Sebaliknya, seks jika dilakukan dengan cara yang dihalalkan, akan mendatangkan berkah dari Allah Azza Wa Jalla dan akan pula mendatangkan pahala bagi kita.

2—Seks tidak harus dilakukan di malam pertama

Yang perlu diperhatikan adalah semua pihak akan menikmati dan merasa nyaman melakukan seks dengan pasangannya. Jika anda dan pasangan merasa siap dan bersedia melakukannya di malam pertama, maka lakukanlah. Jikalau salah satu dari kalian merasa amat letih dan ingin segera tidur, maka hal ini tidaklah mengapa.