Advertisements

Doa Penting Dalam Al Quran Yang Setiap Muslim Harus Ketahui

Doa merupakan sebuah bentuk ibadah dan juga salah satu bentuk ibadah termudah untuk menjalin hubungan dengan Allah Azza Wa Jalla. Demi mendapat berkah Allah Ta’ala sudah sewajarnya agar kita berdoa. Meskipun Sholat merupakan bentuk fundamental dari Ibadah, namun doa juga sebagai bentuk ibadah yang dapat kita lakukan dimanapun dan kapanpun.

Islam menyemangati kita untuk beroda sesuka hati dan hajat dalam ibadah-ibadah kita, seperti saat setelah Shalat Wajib, Sholat Sunnah, membaca Qur’an dan juga ibadah bentuk lainnya.

Ada banyak doa dari Al Qur’an yang dapat kita gunakan untuk memperkuat iman kita, kebanyakan doa-doa dari Al Qur’an ini adalah pernah dipanjatkan oleh para Nabi agung disaat mereka berdoa kepada Allah Ta’ala.

Sudah sewajarnya kita mengingat pula doa-doa ini dan berusaha menjadikannya sebagai amalan doa dalam kehidupan sehari-hari agar mendapatkan keberkahan dari Allah Ta’ala. Setiap umat Islam sudah sewajarnya menyadari mengenai pentingnya berdoa sebagaimana dikemukakan dalam sebuah Hadits Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Ala Alihi Wa Sahbihi Wa Sallam yakni:

 

« إِنَّ رَبَّكُمْ تَبَارَكَ وَتَعَالَى حَيِىٌّ كَرِيمٌ يَسْتَحْيِى مِنْ عَبْدِهِ إِذَا رَفَعَ يَدَيْهِ إِلَيْهِ أَنْ يَرُدَّهُمَا صِفْرًا »

Artinya:

Satu pemikiran pada “Doa Penting Dalam Al Quran Yang Setiap Muslim Harus Ketahui”

Komentar ditutup.