Doa Untuk Orang Tua Dari Para Nabi

Mengenai doa untuk orang tua, sudahkah anda mendoakan kedua orang tua anda hari? Insya Allah sudah dan semoga mendoakan kedua orang tua merupakan amalan rutin kita semua….Aaamiiin Allahuma Aaamiiin.

Sekarang dan seterusnya adalah mari kita berdoa untuk orang tua kita. Sebagian dari kita menganggap orang tua kita hidup selamanya, merasa mereka akan selalu berada untuk menenangkan dan mencintai kita namun, suatu saat mereka pasti akan tiada.

Oleh karenanya pastikan selalu berbaik-hati dan sering menciptakan suasana indah saat bersama mereka. Rawat mereka seperti mereka merawatmu. Bisa saja mereka menelantarkan saat kita kecil, namun mereka malah mencintai mereka dan merawat kita. Oleh karenanya doakan mereka agar Allah selalu memberkahi mereka, dan memaafkan salah dan dosa mereka di masa lampau dan masa depan dan menempatkan mereka ke dalam surga.

Semoga Allah memandikan kita dengan sabar saat berinteraksi dengan orang tua dimasa tua mereka seperti halnya mereka penuh sabar menghadapi dan merawat kita saat masih bayi hingga besar.

Semoga Allah memberkahi mereka dan memberi pahala mulia atas segala yang mereka lakukan untuk kita. Tiada manusia yang sempurna. Kita berhutang budi kepada mereka. Semoga Allah memberikan surga kepada mereka.

Dan di artikel ini akan saya informasikan kumpulan doa untuk orang tua berdasarkan Al Qur’an dari para Nabi Allah Azza Wa Jalla untuk diamalkan dan semoga Allah Azza Wa Jalla mengabulkannya dan mencatat doa kita sebagai bakti kita kepada orang tua dan memberikan kita pahala yang mulia.

Doa untuk orang tua

Disini kita akan dapati kumpulan doa-doa untuk orang tua dari Al Qur’an untuk kita amalkan dan semoga Allah mengabulkan doa-doa kita….Aaamiiin Allahuma Aaamiiin.

Doa untuk orang tua dari Al Qur’an

Berikut adalah doa-doa dari Nabi Allah Ibrahim Alaihissalam dan Nabi Nuh Alaihissalam untuk memohonkan ampunan kepada orang tua dan diri.

1—Al Qur’an Surat Al-Isra

رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

Latin:

Robbiy arhamhumaa kamaa robbayaa niy shogiiroo.

Artinya.

“Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”. [Surat Al-Isra’ Ayat 24].

2—Al Qur’an Surat

رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ

Latin.

Tinggalkan komentar