Jadwal Shalat Seluruh Wilayah Indonesia

Berikut ini adalah jadwal Shalat untuk seluruh wilayah di Indonesia yang bisa anda dapati dengan mudah. Halaman ini didedikasikan khusus untuk menginformasikan kepada umat Islam yang ingin mendapatkan informasi waktu-waktu Shalat untuk wilayah tempatnya berdomisili atau berada.

Dan data jadwal Shalat kami lengkap mencakup daerah-daerah di Indonesia, bahkan per-provinsi hingga kotamadya. Agar umat Islam mendapatkan waktu lebih spesifik dan akurat.

Berikut adalah jadwal Shalat seluruh Indonesia, dan anda tinggal pilih kota dimana anda kini berada, cukup klik tanda panah kebawah dan akan muncul menu dropdown berisi daftar kota yang bisa anda pilih.

Jadwal Shalat ini terdiri dari jadwal Shalat Subuh,  jadwal Shalat Dhuhur, jadwal Shalat Ashar, jadwal Shalat Maghrib dan jadwal Shalat Isya’.

Jadwal Shalat untuk seluruh wilayah di Indonesia

Keterangan utama:

  • Penetapan waktu subuh berdasarkan 20.0 deg kemiringan matahari.
  • Penetapan waktu Ashar berdasarkan perbandingan bayangan 1 (Shafi’i).
  • Penetapan waktu Isya’ berdasarkan 18.0 deg kemiringan matahari.
  • Penetapan waktu Imsyak 10.0 min. Jarak waktu dari Subuh.
  • Jadwal sudah diberi 2 menit waktu Ihtiyati (Pengaman).

Keterangan lanjutan:

  • Selain jadwal Shalat 5 waktu, informasi disini juga menyediakan jadwal Imsyak, matahari terbit dan waktu Shalat Dhuha.
  • Jadwal ini bisa jadikan pedoman rutin jikalau umat Islam kebetulan berada diluar dan jauh dari Masjid namun tersambung internet maka bisa melihat jadwal untuk melaksanakan Shalat.

Shalat merupakan kewajiban yang tidak bisa ditunda apalagi ditinggalkan oleh karenanya agar kita semua selalu mendirikannya setiap hari karena ini merupakan Rukun Islam yang merupakan pondasi meneguhkan iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Karena shalat hukumnya wajib. Yang kita sebagai umat Islam diseluruh memeliharanya. Seperti firman Allah Azza Wa Jalla berikut ini:

حَافِظُوا عَلَى الصَّلَوَاتِ وَالصَّلَاةِ الْوُسْطَى وَقُومُوا لِلَّهِ قَانِتِينَ

“Peliharalah semua shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu’.” [QS. Al-Baqarah [2]: 238].

Untuk tata cara Shalat 5 waktu silahkan langsung menuju salah satu posting kami berjudul Shalat Fardhu dan pelajari tata cara masing-masing Shalat sesuai syariat Islam dan sunnah Nabi Shallallahu Alaihi Wa Ala Alihi Wa Sohbihi Wa Sallam.

Silahkan beritahukan keluarga, saudara, kerabat dan teman mengenai informasi jadwal Shalat seluruh wilayah di Indonesia ini yang Insya Allah akan dihitung sebagai amal Sholeh untuk anda semua.


Tinggalkan komentar